Bekasi

Jemput Bola, Imigrasi Gelar Eazy Passport di Pengadilan Negeri Bekasi.

BANTEN.GERBANGPATRIOT.COM – Bekasi, Kantor Imigrasi Bekasi melakukan Layanan Eazy Passport yaitu pelayanan paspor jemput bola di Pengadilan Negeri Bekasi Kelas 1A Khusus. Kegiatan ini disambut baik oleh pegawai, hakim dan keluarga di lingkungan Pengadilan Negeri Bekasi yang memanfaatkan layanan ini karena memberikan kemudahan.

Untuk melayani permohonan paspor yang semakin meningkat, Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bekasi kembali menyelenggarakan kegiatan Eazy Passport. Bertempat di Aula Pengadilan Negeri Bekasi Klas 1A Khusus, sebanyak 51 pemohon yang terdiri dari permohonan paspor baru dan penggantian paspor diproses langsung oleh petugas yang datang langsung ke tempat, Kamis, (31/08/2023).

Ketua Pengadilan Negeri Bekasi Surachmat, S.H menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kantor Imigrasi Bekasi atas program Eazy Passport yang membantu bagi para pegawai dan keluarga yang tidak sempat untuk datang ke kantor imigrasi sehingga bisa diproses permohonan paspornya. Surachmat juga menyampaikan bahwa program ini perlu diadakan lebih sering sehingga bisa menjangkau lebih banyak kalangan.

Lebih lanjut, Kepala Subseksi Pelayanan Dokumen Perjalanan Danny Yudha Pratama menyampaikan bahwa program Eazy Passport hadir bagi pemohon yang ingin mengajukan permohonan paspor secara kolektif, salah satunya seperti yang diselenggarakan di Pengadilan Negeri Bekasi.

Permohonan bisa diajukan langsung ke kantor imigrasi terdekat untuk selanjutnya akan diatur jadwal untuk pengambilan data biometrik dan wawancara. Sehingga pemohon tidak perlu datang ke kantor imigrasi, karena petugas akan langsung datang ke tempat. Tidak hanya melayani instansi pemerintahan, layanan Eazy Passport juga melayani instansi/kelompok lain seperti kantor, sekolah, perumahan, dan kelompok lain dengan jumlah pemohon minimal 30 pemohon.

Layanan Eazy Passport melayani permohonan paspor baru dan penggantian paspor, dan tidak melayani permohonan paspor baru karena paspor hilang atau rusak. (Ur)