NETWORK | Jakarta | Banten | Lampung

Gelar Sertijab, Kapten Infanteri Rokhim Jadi Danramil 0602-03/Walantaka

BANTEN.GERBANGPATRIOT.COM –  Serang, Koramil 0602-03/ Walantaka menggelar acara serah terima jabatan Komandan Koramil 0602-03/ Walantaka dari Kapten Arm. Siswono kepada Kapten Inf. Rokhim yang dilaksanakan di Makoramil Walantaka, Kamis, (14/09/2023).

Acara yang di hadiri oleh jajaran Muspika, Camat Walantaka, Muslim Soleh, Kapolsek Walantaka Iptu Juwandi, Ka. Puskesmas, KUA, para lurah, kepala Stasiun KAI Walantaka, tokoh masyarakat, ormas Pemuda Pancasila, FKPPI dan KPU Walantaka.

Dalam sambutannya, Kapten Arm. Siswono menyampaikan terima kasihnya kepada muspika dan seluruh komponen masyarakat atas segala dukungan yang selama ini dalam melaksanakan Sinergitas tugas dan tanggungjawab sebagai pembina di satuannya sebagai Danramil Walantaka.

Kapten Arm. Siswono yang melanjutkan tugas sebagai Danramil di kecamatan Waringin Kurung ini juga mengucapkan selamat bertugas kepada Kapten Inf. Rokhim yang menggantikannya.

“Saya tadinya bertugas di kota Serang kini beralih ke Kabupaten Serang, namun hal tersebut tidak menjadi halangan dalam menjalani Silaturahmi buat kita,” ujarnya.

Kapten Arm. Siswono juga mengucapkan permohonan maafnya kepada Muspika dan jajarannya serta masyarakat Walantaka bila selama ini dalam melaksanakan tugasnya ada hal-hal yang kurang berkenan.

“Masih banyak kekurangan-kekurangan dan masing banyak yang menjadi PR bagi kita dalam rangka melaksanakan tugas secara umum yakni menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kecamatan Walantaka ini,” pungkasnya.

Kapten Inf. Rokhim dalam sambutannya seraya memperkenalkan diri mengatakan, bahwa dirinya yang akan melaksanakan tugas di Walantaka nantinya akan meminta arahan dan petunjuk dalam rangka melaksanakan tugas.

Mantan anggota grup dua Kopassus ini menyampaikan bahwa nantinya dirinya akan bersilaturahmi datang berkunjung ke mitra kerjanya, khususnya dalam rangka sinergitas antar Muspika dan seluruh komponen masyarakat yang ada di kecamatan Walantaka dirinya sebagai pembina masyarakat di wilayah Walantaka.

Acara kemudian ditutup doa yang dibawakan oleh Kakan. Urusan agama kecamatan Walantaka kemudian dilanjutkan dengan acara ramah tamah.(Wan)

 

Sumber: Pendim