NETWORK | Jakarta | Banten | Lampung

Babinsa 0602-21/Kopo Beri Ceramah Agama Pada Peringatan Maulid Nabi SAW

BANTEN.GERBANGPATRIOT.COM – Serang, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0602-21/Kopo, Kodim 0602/Serang Serda M. Sepudin memberikan ceramah agama dalam rangka peringatan Maulid Nabi SAW, 1445 H/2023 M yang dihadiri sekitar 250 orang Jamaah, yaitu tokoh Agama, tokoh pemuda, dan masyarakat, Bertempat di Mushola Al Muttaqin Kp. Cidahu Jaha Desa Cidahu kec. Kopo Kab. Serang. Minggu Malam. 17-09-2022.

Dalam ceramahnya, Serda M. Saepudin tidak bosan-bosannya mengajak Jama’ah Mushola Al Muttaqin mensyukuri nikmat hidup yang telah diberikam oleh Allah SWT.

Sebagai umat Islam menurut Serda M. Saepudin, agar menteladani empat sifat dalam kehidupan Nabi Muhammad SAW, yaitu sifat As Siddiq yang artinya jujur, Amanah : dapat dipercaya, Tabligh : Cerdas dan Fathonah artinya rajin.

“Umat islam juga jangan sampai terpengaruh dengan faham islam garis keras atau radikalisme, lewat berbagai media, termasuk lewat Media Sosial (Medsos),” ujarnya.

Yang tak kalah pentingnya lanjut Serda M. Saepudin, dalam menghadapi Pemilihan Umum tahun 2023, masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi oleh isyu-isyu dari oknum yang tidak bertanggung jawab, yang dapat memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Lanjut Serda M. Sepudin, Kita berdoa untuk Negara khususnya Desa Cidahu, semoga melalui momen peringatan ini, kita memohon ke hadirat Allah SWT, agar senantiasa dijauhkan dari segala aral rintangan dan bencana, sekaligus kita dilapangkan dan dimudahkan dalam berbagai urusan pemerintahan dan pembangunan untuk menuju Negara yang berdaulat pangan, maju dan sejahtera,” ujar Serda M. Sepudin.(Wan)

 

Sumber: Pendim