NETWORK | Jakarta | Banten | Lampung

Rumah Warga Terbakar, Babinsa Koramil 0103/Banjar Bantu Lakukan Pemadaman

BANTEN.GERBANGPATRIOT.COM – Serang, Pada Hari selasa tanggal 19 September 2023 sekitar pukul Pukul 07.00 WIB, Koramil 0103/Banjar Kodim 0601/Pandeglang menerima laporan masyarakat bahwa telah terjadi kebakaran rumah kampung Kadu Japan Rt 04/01 Desa Citalahab Kecamatan Banjar Pandeglang Banten.

Menindak lanjuti laporan masyarakat, Serma Ombi dan Sertu Rasimin Anggota Koramil 0103/Banjar segera mendatangi tempat kejadian Kebakaran untuk melakukan pengecekan informasi yang didapat.

Tiba di tempat kejadian, Serma Ombi dan Sertu Rasimin Anggota Koramil 0103/Banjar bersama masyarakat membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Serma Ombi mengatakan, kebakaran milik ibu Acih warga kampung Kadu Japan Rt 04/01 Desa Citalahab terjadi sekitar pukul 07.00 WIB diduga api berasal dari tungku didapur yang sedang memasak.

“Api diperkirakan berasal dari tungku dapur yang lagi masak ditinggalkan ibu Asih keluar sebentar, api cepat menjalar dikarenakan bangunan semi permanen,” ujarnya.

Serma Ombi menjelaskan sekitar pukul 07.20 WIB unit Damkar BPBD Kabupaten Pandeglang tiba dilokasi dan langsung membantu memadamkan api. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 07.50 WIB. Untuk memastikan api sudah tidak menyala dilakukan penyiraman untuk proses pendinginan.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, rumah berikut perlengkapan yang ada didalam habis terbakar, diperkirakan kerugian mencapai lima puluh juta rupiah, “pungkasnya.(Wan)

 

Sumber: Pendim