NETWORK | Jakarta | Banten | Lampung

Polda Banten Ikuti Zoom Meeting Penguatan Pemberantasan Kejahatan Jalanan dan Aksi Premanisme

BANTEN.GERBANGPATRIOT.COM – Serang,  Polda Banten mengikuti kegiatan Workshop Hasil Penelitian tentang Penguatan
Pemberantasan Kejahatan Jalanan dan Aksi Premanisme melalui Inovasi Teknologi Informasi melalui zoom meeting, bertempat di Ruang Posko Digital Biroops Polda Banten pada Rabu (20/09).

Kegiatan ini dipimpin oleh Kapuslitbang Polri Brigadir Jenderal Pol. Drs. Iswyoto Agoeng Lesmana Doeta, M.Si dan diikuti oleh Polda seluruh Indonesia.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kabbagbinopsnal AKBP H. Akhmad F Hidayanto, AKBP Iing Solihin, AKBP Nuril Huda Sofwan, AKBP Kam’ndyah dan para peserta Zoom Meeting.

Saat ditemui, Kabbagbinopsnal AKBP H. Akhmad F Hidayanto menerangkan terkait workshop hasil penelitian tentang Penguatan
Pemberantasan Kejahatan Jalanan dan Aksi Premanisme. “Hari ini Polda Banten mengikuti workshop hasil Penelitian dari Puslitbang Polri terkait Penguatan Pemberantasan Kejahatan Jalanan dan Aksi Premanisme Tahun Anggaran 2023,” kata Akhmad.

Kemudian Akhmad menyampaikan kegiatan ini sebagai penelitian terkait penguatan pemberantasan kejahatan jalanan dan aksi premanisme di seluruh wilayah Indonesia khususnya wilayah hukum Polda Banten dan Polres Jajaran.

“Penelitian dari Puslitbang ini untuk mengumpulkan fakta dan saran masukan dari responden yang sudah hadir terkait pemberantasan kejahatan jalanan dan aksi premanisme yang terjadi di seluruh wilayah hukum Polda seluruh Indonesia khususnya wilayah hukum Polda Banten,” ujar Akhmad.

Terakhir Akhmad berharap dari kegiatan ini dapat memberikan informasi terkait penanganan kejadian-kejadian kejahatan jalanan dan aksi premanisme. “Tentunya kami berharap kepada Audiens atau narasumber yang hadir untuk dapat memberikan informasi terkait penanganan kejadian-kejadian kejahatan jalanan dan aksi premanisme yang dilakukan oleh Polda Banten dan Polres Jajaran untuk dilaporkan kepada Kapolri,” tutup Akhmad.(Wan)

 

Sumber: Bidhumas