NETWORK | Jakarta | Banten | Lampung

Menang di Kongres XXV, Hendry CH. Bangun Pimpin PWI 2023-2028

BANTEN.GERBANGPATRIOT.COM – Bandung,  Hendry CH. Bangun terpilih sebagai Ketua Umum PWI usai menang dan meraih suara terbanyak pada Kongres PWI ke XXV yang digelar di Bandung, Jawa Barat.

Hendry CH. Bangun terpilih usai mengalahkan calon petahana, Atal S. Depari di putaran kedua pemilihan Ketua Umum PWI Pusat pada Kongres PWI ke XXV dan akan memimpin untuk periode 2023-2028.

“Alhamdulillah, pemilihan sudah selesai, Selamat kepada Bang Hendry CH. Bangun yang terpilih untuk memimpin kami di PWI selama 5 tahun ke depan,” kata Ketua PWI Banten Rian Nopandra kepada wartawan, Rabu (27/9/2023) dini hari.

Diketahui, pemilihan Ketua Umum PWI pada Kongres ke XXV tersebut diikuti oleh tiga orang kandidat calon dan berlangsung sebanyak dua putaran.

Ketiga kandidat yang maju sebagai calon Ketua Umum PWI pada Kongres ke XXV yakni Atal S. Depari, Hendry CH. Bangun dan Zulmansyah Sekedang.

Pada putaran pertama, Atal dan Hendry sama-sama mendominasi perolehan suara. Dari 88 suara yang ada, Hendry mengumpulkan 39 suara, Atal 40 suara dan Zulmansyah 9 suara.

Hendry dan Atal selanjutnya melaju ke putaran kedua pada pemilihan untuk menentukan Ketua Umum PWI periode 2023-2028.

Hendry akhirnya terpilih sebagai Ketua Umum PWI setelah menang dengan mendapat dukungan 47 suara pada Kongres XXV PWI, sedangkan Atal hanya mendapatkan dukungan 41 suara.

Dengan hasil tersebut, Hendry CH. Bangun akan menahkodai PWI Pusat selama 5 tahun ke depan untuk periode 2023-2028.

Dengan terpilihnya Hendry sebagai nahkoda, Ketua PWI Banten, Rian Nopandra berharap PWI akan semakin maju dan berkembang serta berperan besar untuk kemajuan pers nasional.

“Kami yakin Bang Hendry merupakan figur yang tepat untuk memimpin PWI. Kami berharap PWI akan semakin maju dan berkembang serta dapat memberikan peran besar untuk kemajuan pers nasional di bawah kepemimpinan Bang Hendry,” ucap pria yang akrab disapa Opan.

Opan juga menyampaikan terima kasih atas dedikasi Atal S. Depari yang telah memimpin PWI dengan baik selama periode 2018-2023.

“Selama memimpin kami, Bang Atal juga merupakan sosok pemimpin yang baik. Kami mengucapkan terima kasih atas dedikasi Bang Atal selama memimpin PWI,” ujarnya. (**)