NETWORK | Jakarta | Banten | Lampung

Menyambut HUT Ke-78 TNI AD, Pj. Wali Kota Bekasi R. Gani Muhammad Bersama Forkopimda Ziarah Makam dan Tabur Bunga di TMP Bulak Kapal

BANTEN.GERBANGPATRIOT.COM – Kota Bekasi , Dalam rangka Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) TNI AD Ke-78 Tahun 2023, Kodim 0507/Bekasi menggelar Ziarah serta Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) yang dihadiri langsung oleh Danrem 051/Wkt, Birigjend TNI Yustinus Nono Yulianto, Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm. Rico Ricardo Sirait, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Dani Hamdani, S.IK, MPM, dan juga Pj. Wali Kota Bekasi R. Gani Muhamad hadir langsung mengikuti kegiatan tersebut pada Selasa, (04/10).

Ziarah dan Tabur Bunga merupakan sebuah momentum dalam rangka mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam medan perang sekaligus sebagai wujud rasa hormat yang sebesar-besarnya atas segala perjuangannya dalam merebut tanah air Indonesia.

Pj. Wali Kota Bekasi, R. Gani Muhamad, menuturkan bahwa Ziarah dan Tabur Bunga ini penting untuk diresapi dan dimaknai oleh siapapun, sebab jasa para pahlawan sangatlah besar bagi Bangsa dan Negara.

“Kami sampaikan rasa hormat yang sebesar-besarnya atas keridhoan, keikhlasan dan kesucian pengorbanan pahlawan dalam mengabdi pada perjuangan, demi kebahagiaan Nusa dan Bangsa, hingga sampailah pada masa ini, masa-masa dimana Indonesia telah maju dan berkembang pesat, dan itu semua diraih berkat pengorbanan para pahlawan yang telah berjuang meraih kemerdekaan,” ucap R. Gani.

TNI AD juga memiliki peran penting dalam menjaga kedaulatan dan pertahanan NKRI, serta perlindungan kepada seluruh masyarakat, untuk itu Pj. Wali Kota Bekasi, R. Gani Muhamad berikan apresiasi setinggi-tingginya atas loyalitas TNI AD.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerjasamanya di dalam menjaga stabilitas keamanan, mudah-mudahan sinergitas bersama Pemerintah Daerah juga semakin terjalin dengan baik, dan dapat terus ditingkatkan lagi sehingga semakin terciptanya suasana yang aman dan kondusif di Kota Bekasi,” tutup R. Gani.(Wan)

Sumber: Humas