NETWORK | Jakarta | Banten | Lampung

Yolla Kusuma : Jadilah Sosok Perempuan Mandiri, Kuat, Cerdas, Adaptif Dan Inovatif

BANTEN.GERBANGPATRIOT.COM – Bekasi, Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kota Bekasi Yolla Kusuma Williandari Gani mengingatkan para perempuan bahwa perempuan tidak memiliki batasan dalam berkarya maupun berkarir.

“Gender kita bukanlah sebuah limitasi, malahan menjadi perempuan adalah suatu hal yang sangat empowering dan membuat kita lebih kuat, karena kita tahu bagaimana menggunakan emosi kita, tapi juga logis dan beralasan, dan kita bisa menyeimbangkan itu,” kata Yolla dalam sambutan di kegiatan Pertemuan Rutin Dharma Wanita Persatuan yang diselenggarakan di Balai Patriot Kota Bekasi, Selasa 10/10/2023.

Yolla menegaskan Perempuan merupakan sosok yang kuat dan tidak perlu merasa kalah dibandingkan laki-laki, karena semua memiliki hak yang sama.

“Perempuan harus sadar bahwa perempuan memiliki potensi yang sama dan berhak memiliki hak yang sama juga,” tuturnya.

Yolla juga mengedukasi dan mengimbau para perempuan untuk tidak gampang putus asa dan membandingkan hidup dengan hidup orang lain, apalagi yang hanya terlihat di media sosial.

Ia mengatakan bahwa sering kali apa yang terlihat di media sosial, sudah melalui proses kurasi dan bukan kenyataan. Berbagai kesulitan yang ditemui dalam kehidupan, justru menjadikan kita sebagai sosok yang lebih mandiri, kuat, cerdas, bijaksana, adaptif serta inovatif.

Lebih lanjut, ia mengingatkan perempuan untuk terus menggali potensi dan memiliki nilai lebih.

Menurutnya, didalam kehidupan tidak hanya membutuhkan kemampuan untuk bisa menginternalisasi informasi dari buku yang dipelajari, namun membutuhkan banyak kemampuan sosial.

Ia menyarankan perempuan untuk mengikuti berbagai program pelatihan di berbagai sektor guna menemukan potensi yang sesungguhnya. Seringkali ketika berada di usia dewasa, seringkali perempuan terpaku pada profesi tertentu, namun setelah rutin menggali potensi, perempuan dapat selalu berkarya.

“Jangan pernah menutup kemungkinan untuk mencoba hal-hal yang baru. Jangan pernah berpikir bahwa menjadi seorang perempuan itu adalah sebuah limitasi, kalau bukan kita yang percaya diri kita sendiri siapa lagi, semua dimulai dari diri kita,” tutup Yolla.

Hadir pada pertemuan rutin DWP Kota Bekasi diantaranya, Kepala DP3A Drh Satya Sri Wijayanti, Ketua DWP Kota Bekasi Fitrotun Junaedi.

Adapun tema pada pertemuan rutin pada hari ini “Perempuan Berkarya Tanpa Batasan Usia” dan dilanjutkan seminar dan disampaikan oleh Fitri Nursanti. (Wan)

Sumber: Humas