NETWORK | Jakarta | Banten | Lampung

Cuaca Panas Ekstrim, Babinsa Himbau Masyarakat Ekstra Waspada dan Jaga Kondisi Kesehatan

BANTEN.GERBANGPATRIOT.COM – Sragen, Babinsa meminta kepada seluruh masyarakat agar lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap kondisi cuaca ekstrim yang saat ini terjadi. Terutama dengan teriknya sang surya yang berakibat pada panasnya suhu udara pada siang hari.

Oleh karenanya, Sertu Sutardi Babinsa Desa Peleman Koramil 15/Gemolong Kodim 0725/Sragen bersama Bhabinkamtibmas agar senantiasa memperhatikan dampak anomali iklim yang terjadi selama beberapa pekan terakhir tersebut.

Dengan suhu maksimum berkisar antara 33-35 derajat Celcius pada siang hari, yang juga perlu diwaspadai bersama adalah paparan radiasi sinar Ultra Violet (UV) matahari yang paling tinggi pada siang hari antara pukul 12.00 hingga 15.00 WIB. Rabu ( 11/10/2023 )

Lebih lanjut, Sutardi sapaannya meminta supaya masyarakat tetap menjaga kondisi kesehatan, jangan sampai terjadi dehidrasi dikarenakan teriknya matahari. Hal itu dapat dilakukan dengan memperbanyak konsumsi air putih, menggunakan pakaian tertutup atau menggunakan tabir surya apabila beraktivitas di luar ruangan.

Selain itu, Sutardi juga menginstruksikan kepada masyarakat agar segera melaporkan kepada Pemerintah jika semisal di lingkungan sekitarnya terjadi cuaca ekstrim yang berpeluang menimbulkan bencana alam. Baik melalui Pemerintahan Desa, Kecamatan. Atau bahkan langsung ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sragen.(Red)