NETWORK | Jakarta | Banten | Lampung

Babinsa Koramil 0602-06/Kramatwatu Berikan Sosialisasi Tentang Kenakalan Remaja 

BANTEN.GERBANGPATRIOT.COM – Serang, Pelda Sujarno Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0602-06/Kramatwatu Kodim 0602/Serang, memberikan sosialisasi tentang bahaya kenakalan remaja yang diikuti oleh para pemuda Desa Serdang, bertempat di Kantor Desa Serdang Kecamatan Kramatwatu Kabupaten Serang Provinsi Banten, Kamis (12/10/2023).

Peltu Sujarno menyampaikan bahwa, kegiatan sosialisasi dilaksanakan pada Rabu malam 11 Oktober 2023 sekitar pukul 19.30 Wib sampai dengan selesai, merupakan salah satu program dari Desa Serdang. Sebagai upaya untuk menghindari terjadinya, aksi kenakalan remaja yang akan merugikan. Dengan tujuan agar para remaja mengerti dan diarahkan kepada hal hal yang positif, sehingga tidak akan terjadi aksi kejahatan yang melibatkan para remaja.

” Karena para pemuda, menjadi generasi muda yang akan menentukan masa depan bangsa Indonesia. Karena itu sudah menjadi tugas dan tanggungjawab kita bersama, untuk melakukan pembinaan secara terprogram. Agar para pemuda bisa menjadi generasi yang tangguh dan handal, dalam menyikapi setiap tindakan. Baik yang benar, maupun tidak benar,” jelasnya.

lanjut Peltu Sujarno menjelaskan agar para pemuda harus menyikapi, setiap informasi yang belum jelas  kebenarannya atau Hoax. Informasi yang diterima harus disaring terlebih dahulu, sehingga tidak akan terjadi konflik sosial. Karena pastinya akan berakibat fatal, karena dapat merugikan diri sendiri dan orang tua.

” Melalui kegiatan sosialisasi ini kami mengajak seluruh komponen masyarakat, bersama-sama menjaga generasi muda. Agar kedepannya tidak mudah terpengaruh Kepada Ilmu pengetahuan dan teknologi, yang saat ini tengah berkembang dengan pesat,” pungkasnya.

Sementara itu, Pjs Kepala Desa Serdang Supeni S.E., mengatakan dalam pelaksanaannya program sosialisasi, kepada seluruh pemuda melibatkan Babinsa Koramil 0602-06/Kramatwatu.

” Diharapkan kegiatan seperti ini dapat menjadikan benteng seluruh pemuda, sehingga tidak akan mudah terpengaruh terhadap hal berdampak negatif,” ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut, diantaranya Sekretaris Kecamatan (Sekmat) Kramatwatu Mamak Abror, S sos Msi, Kanit binmas Polsek Kramatwatu Iptu Ruhiyat, Pjs Kades Serdang Supeni S.E., Babinkamtibmas Brigpol Panji Gumilar, Ketua BPD Sahaludin, Seluruh ketua RT dan RW dan para pemuda Desa Serdang.(Wan)

 

Sumber: Pendim