NETWORK | Jakarta | Banten | Lampung

Babinsa Koramil 0602-19/Cikande Hadiri Rapat Percepatan Penurunan Stunting

BANTEN.GERBANGPATRIOT.COM – Serang, Rapat ini dilaksanakan dalam rangka percepatan penurunan Stunting, khususnya di wilayah Kecamatan Cikande Kabupaten Serang. Semua adalah salah satu keseriusan pemerintah daerah, untuk menurunkan Stunting yang menjadi salah satu prioritas utama.

Hal ini disampaikan Sersan Dua (Serda) Nasari Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0602-19/Cikande Kodim 0602/Serang, saat menghadiri acara rapat percepatan penanganan penurunan Stunting, bertempat di Kantor Kecamatan Cikande Kabupaten Serang Provinsi Banten, Kamis (12/10/2023).

Serda Narasi menjelaskan dalam penanganan percepatan penurunan Stunting, Babinsa selalu siap membantu pemerintah daerah. Karena sudah merupakan perintah langsung, dari Komandan Koramil (Danramil) 0602-19/Cikande Kapten Inf Jakson Beay. Dalam mengatasi Stunting salah satu peran Babinsa, membatu pemerintah daerah tingkat Desa.

” Secara garis besar, Babinsa menjadi orangtua asuh anak Stunting, karena itu kami akan selalu bekerjasama bersama instansi terkait, agar penanganan kasus Stunting lebih serius lagi,” pungkasnya.

Lanjut Serda Nawasi prajurit TNI yang bertugas sebagai Babinsa, akan selalu hadir ditengah kesulitan masyarakat dan menjadi solusi. Sesuai perintah langsung dari pimpinan, Babinsa akan melakukan pendataan setiap permasalahan masyarakat. Setelah itu dilaporkan ke komando atas, agar dapat segera ditangani dengan baik apa yang menjadi permasalahan tersebut.

” Semoga kehadiran Babinsa, akan memberikan dampak positif bagi seluruh masyarakat. Semua sudah menjadi tugas dan tanggungjawab kami, dalam pengabdian kepada Bangsa dan negara serta masyarakat,” ungkapnya.(Wan)

 

Sumber: Pendim