NETWORK | Jakarta | Banten | Lampung

Tingkatkan Kinerja Organisasi, Sekjen Kemendagri Ajak Jajarannya Optimalkan Kualitas Publikasi

BANTEN.GERBANGPATRIOT.COM – Jakarta,  Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Suhajar Diantoro mengajak jajarannya untuk mengoptimalkan kualitas publikasi di setiap kegiatan unit kerja di lingkungan Kemendagri. Upaya ini diyakini bakal memacu peningkatan kinerja organisasi.

Hal ini disampaikan Suhajar pada Rapat Tindak Lanjut Konsolidasi Publikasi dan Evaluasi Ekspos Pemberitaan Komponen Lingkungan Kemendagri di Gedung C Direktorat Jenderal (Ditjen) Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kemendagri, Rabu (18/10/2023).

Menurut dia, selama ini kualitas publikasi di lingkup Kemendagri telah berjalan dengan baik. Bahkan upaya itu juga mendapat respons positif dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Namun ke depan dia berpesan agar publikasi di Kemendagri terus dioptimalkan supaya program dan kegiatan dapat diketahui oleh publik.

Lebih lanjut, dia juga meminta tim publikasi di Kemendagri untuk bekerja keras agar kinerja itu dapat dimaksimalkan. “Tugas pertama dari saya adalah menaikkan jumlah pemberitaan yang benar di komponen masing-masing. Evaluasi diberikan kepada saya nanti berapa-berapa komponen setiap bulannya,” ujarnya.

Di samping itu, Suhajar juga meminta agar pemberitaan di setiap kegiatan diperluas di beberapa medium, khususnya media sosial. Selain itu, pesan yang disampaikan kepada publik harus berdampak dan mampu memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Saya ingin setiap komponen punya tim yang kuat untuk pekerjaan ini untuk peningkatan-peningkatan kualitas maupun kuantitasnya,” tandas Suhajar.

Hadir pada kegiatan ini Direktur Jenderal (Dirjen) Dukcapil Teguh Setyabudi, Pelaksana Harian (Plh.) Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri Yudia Ramli, sejumlah pejabat di lingkup Kemendagri, dan tim media dari sejumlah komponen di lingkungan Kemendagri.(Wan)

Sumber: Puspen Kemendagri