NETWORK | Jakarta | Banten | Lampung

Pj Bupati Purwakarta Monitoring Pelaksanaan Pilkades di Desa Mekar Galih

BANTEN.GERBANGPATRIOT.COM – Purwakarta, Pj Bupati purwakarta didampingi Muspida dan Muspika Kabupaten Purwakarta meninjau langsung pelaksaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Mekar Galih Kecamatan Jati Luhur Kabupaten Purwakarta Minggu (22/10/2023).

Menurut keterangan Panitia Pelaksanaan Pilkades Iwan Torana hari ini adalah hari terakhir kegiatan panitia pemilihan Kepala Desa Mekar Galih. “Alhamdulillah bisa di laksanakan dan mudah-mudahan lancar, dan damai. Kami mengucapkan terimakasih kepada unsur Muspika yang hadir di sini, terutama keamanan, alhamdulillah kondusif tidak ada masalah yang berarti di tiap-tiap TPS yang jumlahnya ada 17 TPS,” ucapnya.

Pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2023 ini diikuti 13 desa 8 Kecamatan yang ada di Kabupaten Purwakarta, Hal ini di sampaikan Pj Bupati di sela-sela peninjauan di Tempat pemungutan suara (TPS 5) RW 03.

Pj Bupati juga menyampaikan harapannya kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan Kepala Desa, karena suara yang kita miliki sangat berpengaruh dalam pembangunan di desa.

“Walaupun berbeda pilihan, jangan jadikan perbedaan tersebut menjadi perpecahan diantara kita, tetapi perbedaan ini harus dapat dijadikan sebagai pemersatu dalam membangun desa yang kita cintai ini,” harap Pj Benni Irwan.

Bupati juga berharap kepada Calon Kepala Desa dan masyarakat dapat menjaga kondusifitas, keamanan dan ketertiban dalam pemilihan Kepala Desa di wilayahnya.

“Dan kepada Kepala Desa Terpilih, tugasnya 6 tahun kedepan sangat lah berat, untuk membangun desanya sebaik mungkin. Kepada yang kalah pun jangan berhenti untuk berpartisipasi memberikan masukan, memberikan ingatan-ingatan memberikan pandangan pandangan kepada yang menang,” terang Benni.

“Intinya kalau kita bersama-sama akan lebih baik. Seperti saya juga kan, Saya Selalu di ingat kan juga oleh prospera itu, soal beras , soal stunting saya sangat senang itu jadi kita tetap waspada, itulah yang membuat kita jangan terlena,” tambah Benni.

Desa juga begitu apalagi di Desa itu sangat kental dengan semangat kebersamaan, semangat kekeluargaan. “Kalo kita bersama-sama pasti kita bisa lakukan semua,” tutup Pj Bupati. (Yadi)