NETWORK | Jakarta | Banten | Lampung

RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi Memeriahkan Tahun Baru Imlek dengan Atraksi Barongsai

BANTEN.GERBANGPATRIOT.COM – Kota Bekasi, Suasana ceria dan berbeda menghiasi halaman parkir RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid (RSUD CAM) Kota Bekasi pada pagi Rabu, 21 Februari 2024. Halaman parkir yang biasanya menjadi tempat apel di pagi hari, kali ini berubah menjadi arena atraksi barongsai yang memukau.

Direktur RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi, Dr. dr. Kusnanto Saidi, MARS, dengan sengaja mengundang barongsai dari perkumpulan liong dan barongsai Ching Lung Bekasi untuk memeriahkan perayaan tahun baru Imlek 2575 Kongzili saat apel pagi. Keputusan tersebut diambil sebagai wujud toleransi di lingkungan RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid.

Dr. Kusnanto menjelaskan bahwa di RSUD ini terdapat beragam pegawai dengan latar belakang yang berbeda. “seperti yang kita ketahui pegawai RSUD ini beraneka ragam, bulan desember lalu saya membuka ruang untuk pegawai yang nasrani merayakan natal di RSUD, kali ini saya mengundang barongsai untuk memeriahkan imlek sebagai wujud toleransi bagi pegawai etnis tionghoa”.

“Toleransi ini tertuang juga dalam misi ke empat RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid yaitu kami berjuang mewujudkan kualitas hidup seimbang secara fisik, emosional, dan spiritual, dan misi ini seharsunya sudah kita lakukan di tiga tahun terakhir, tetapi karena ada covid selama dua tahun, maka baru dapat dilaksanakan akhir-akhir ini” terangnya.

 

 

Sebelum atraksi barongsai dimulai, dr. Dewi Ayunanda, seorang dokter umum keturunan Tionghoa, menyajikan penampilan istimewa dengan bernyanyi lagu Tionghoa legendaris berjudul “Yue liang dai biao wo de xin,” yang dipopulerkan oleh Teresa Teng.

 

Atraksi dimulai ketika barongsai memasuki arena dengan mengawal pegawai RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid yang mengenakan pakaian tradisional China, cheongsam. Gemuruh tepuk tangan dari para peserta apel menyambut mereka dengan hangat.

Pegawai dan pengunjung RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid merasa terhibur dengan kehadiran atraksi barongsai ini, terlebih lagi karena tim barongsai yang diundang merupakan salah satu tim terbaik di Jawa Barat.(*)